Loading...

Sambut Jokowi Kampanye di Batam, Pendukung Membeludak di Jalan


Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Kota Batam, Kepulauan Riau. Tiba di lokasi kampanye, Jokowi disambut antusias oleh para pendukung yang memenuhi ruas jalan di dekat lokasi kampanye.

Jokowi tiba di dekat Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019) pukul 15.45 WIB. Sebelum memasuki lapangan, Jokowi turun dari mobil tepat di depan gerbang. Kehadiran Jokowi langsung disambut antusias oleh para pendukung yang sudah memenuhi ruas jalan. Tabuhan alat musik 'kompang' khas Melayu, menyambut Jokowi.

Tak hanya itu, tampak beberapa pemuda-pemudi Batam mengenakan pakaian adat berbagai daerah. Ada juga pertunjukan seni Reog Ponorogo dan Barongsai mengawal Jokowi menuju arena kampanye.

Jokowi berjalan kaki sambil menyapa dan menyalami pendukungnya. Sesekali Jokowi juga berfoto bersama pendukungnya.

Ada sekitar 500 meter Jokowi berjalan kaki. Sinar matahari terasa cukup terik. Sementara itu di panggung kampanye grup musik rock Jamrud menghibur ribuan pendukung yang sudah berkumpul.

Tiba di lapangan, perjalanan Jokowi sempat terhambat. Pendukung antusias dan mendekat untuk bisa menyapa dan bersalaman dengan Jokowi.

"Tolong dibuka jalannya untuk Pak Jokowi," ucap pembawa acara dari atas panggung.

Tiba di panggung kampanye, Jokowi berlari menyapa pendukungnya yang ada di bawah. Jokowi juga menyalami dan berfoto dengan beberapa pendukungnya.

Hadir juga dalam kampanye ini Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Dia mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi dan KH Ma'ruf Amin pada 17 April 2019 nanti.

"Saya mengajak anda semua untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor 01. Ayo kita pilih pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Jokowi-Maruf Amin menang," katanya. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan