Syukuran Hasil Quick Count, Erick Thohir Sebut Jokowi Menang 55%


Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menghadiri acara syukuran TKN Milenial atas hasil quick count (hitung cepat) sejumlah lembaga survei, yang menempatkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 itu unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Erick mengaku bersyukur dengan hasil positif tersebut. Ia juga menyebut, hasil quick count tersebut juga sesuai hasil penghitungan formulir C1 internalnya.

"Saya setuju data-data kita menunjukkan kita menang di 55%. Ini bukan klaim, tapi ini data dan fakta. Kita harus juga mengingat, ketika quick count berjalan, ketika real count berjalan, hasilnya sama," kata Erick di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Kendati demikian, dirinya meminta sejumlah pihak menunggu hasil penghitungan KPU dan terus menjaga hasil pemilihan suara yang telah dilaksanakan.

"Karena itu, saya berharap kita harus terus jaga, kita harus sabar. Tapi, bukan berarti kita tidak boleh syukuran, tidak boleh selebrasi, tidak boleh mengeluarkan hasil kita. Yang tetap kita harus jaga persatuan kita. Kita harus jaga juga hasil hasil kita," tuturnya.

Perihal kemenangan Jokowi-Ma’ruf juga disampaikan Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN, Bahlil Lahadalia. Menurutnya, berdasarkan data formulir C1 yang masuk pasangan Jokowi-Ma'ruf menang di angka 55,20%.

"Saya mengatakan bocoran dari saya menurut tim, data kami yang sudah masuk C1 sudah masuk 94 persen. Dari yang sudah masuk itu kita memenangkan 55,20%. Jadi sebenarnya kita tunggu waktu saja," tuturnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel