TKN Imbau Warga Tak Golput dan Terprovokasi Hoaks Jelang Pencoblosan


Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Mukhamad Misbakhun mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Sejurus dengan itu, politikus Golkar ini juga meminta warga tidak termakan hoaks demi memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

Hal tersebut dikatakan Misbakhun saat menggelar istigasah di Lapangan Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan mendoakan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin memenangi pemungutan suara Pilpres 2019. Sekitar 2.000 orang hadir dalam istigasah itu.

Anggota Komisi XI DPR RI ini mengaku kagum dengan semangat warga yang tetap bertahan di bawah guyuran hujan demi beristigasah untuk memenangkan duet Jokowi - Ma’ruf. Ia melihat pertanda baik di pasangan calon 01.

“Hujan ini tidak menghentikan masyarakat untuk bertahan dan mengikuti kegiatan sampai selesai. Ini sudah sangat membuktikan masyarakat Probolinggo solid berbondong-bondong untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019 dan tentu memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” kata Misbakhun lewat keterangan pers tertulis yang diterima, Jumat (12/4/2019).

"Ini pertanda baik, tanda doa kita semua diijabahi. Tanda Partai Golkar sukses dan Pak Jokowi menang dalam pemilu 17 April 2019 nanti," ucap dia.

Misbakhun menambahkan, istigasah tersebut sebagai pelengkap ikhtiar demi mencapai kemenangan. Harapannya, kemenangan Golkar dan Jokowi kelak juga memperoleh rida Allah. “Insyaallah apa yang telah kita lakukan ini mendapat rida Allah SWT dan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Terlebih perjuangan ini mendapat dukungan dari para Kiyai dan Habaib,” katanya.

Caleg DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi wilayah Pasuruan dan Probolinggo, itu juga mengajak warga menjauhi golput. Misbakhun yang telah mengantongi dukungan dari pesantren berpengaruh di kawasan Tapal Kuda Jatim itu menegaskan, setiap suara akan sangat menentukan perjalanan Indonesia ke depan. “Jangan golput. Sebagai warga negara yang baik, santri yang taat, gunakan hak pilih kita saat coblosan nanti,” pinta dia.

Sejurus dengan itu, Misbakhun juga mengingatkan konstituennya agar tetap menjaga kerukunan jelang pemilu berlangsung. Salah satunya ialah agar tak mudah terhasut hoaks. "Janganlah termakan hoaks. Kabar bohong itu hanya akan melemahkan tekad kita semua untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu nanti," ujarnya.

Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) Golkar untuk DPRD Kabupaten Probolinggo juga hadir dalam istigasah itu. Ada pula para pemangku Pondok Pesantren Syaiful Hasan Genggong seperti KH Muhammad Hasan Ainul Yaqin, KH Ahsan Maulana, Gus Nunung, Gus Jos, Habib Hadi dan Neng Kiki yang ikut beristigasah. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel