Loading...

TKN: Jokowi-Ma'ruf Jadi Pemenang Pilpres 2019!


Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019. Adapun dasar kemenangan yang dilakukan dengan melihat hasil quick count atau perhitungan sementara dari seluruh lembaga survei

"TKN berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf, sehingga menjadi pemenang Pilpres 2019," kata Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko dalam konferensi pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

Ada lima poin yang disampaikan dalam deklarasi kemenangan itu. Pertama memastikan bahwa petahana kembali menang di Pilpres 2019. Sementara kedua, Moeldoko menyatakan kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat.

"TKN menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara hitung cepat. Karena TKN menilai, lembag survei kredibel, akurat, dan dipercayai publik," ujarnya.

Sementara itu, poin ketiga yakni TKN memastikan akan menghormati KPU dengan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersabar menunggu hasil resmi KPU.

Poin keempat, ucap Moeldoko, TKN mengapresiasi masyarakat yang berpartisipasi mencapai 81 persen pada pemilihan umum 2019. Poin kelima, TKN mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu.

"Yang menyelenggarakan dan mengawasi Pemilu 2019 dengan baik walaupun ada berbagai kendala di lapangan tapi semuanya bisa teratasi," tutur Moeldoko.

Sementara itu poin terakhir yakni TKN memberikan penghargaan kepada aparat keamanan, TNI dan Polri yang telah mengamankan penyelenggaraan Pemilu, sehingga berjalan lancar dan damai.

"Ini adalah pernyataan secara resmi TKN sampaikan. Dan mudah-mudahan ini sebuah pernyataan yang sangat bisa kita pertanggungjawabkan," imbuh Moeldoko. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan