Loading...

TKN Siapkan SMS Centre untuk Saksi Laporkan Hasil Pencoblosan


Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mempersiapkan saksi-saksi di TPS saat hari pencoblosan. TKN juga menyiapkan SMS centre untuk saksi dalam menginformasikan hasil pencoblosan.

"Kami rilis ke saksi-saksi kami SMS centre di 90101. Ini dalam rangka untuk memberikan jaminan suara 01 itu bisa terkawal dengan baik," kata Direktur Saksi TKN Lukman Edi di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Selain SMS centre, Lukman menyebut TKN juga merilis aplikasi 'Jamin Saksi'. Menurutnya, semua itu untuk memastikan suara-suara untuk Jokowi-Ma'ruf bisa segara direkap seusai pencoblosan.

"Termasuk mengawal agar hasil pemilihan presiden itu first time kami sudah dapat merekapnya," sebutnya.

Lukman mengatakan saksi-saksi itu akan disebar di 890 ribu lebih TPS di seluruh Indonesia. Selain itu, Lukman mengatakan TKN juga menyiapkan exit poll.

"Dan mudah-mudahan, kalau semua berjalan baik, tanggal 17 malam kami sudah bisa rilis hasil real count," tambah Lukman.

Sementara itu, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menegaskan koordinasi di antara partai koalisi berjalan baik, salah satunya soal penempatan saksi di TPS. Menurutnya, setidaknya akan ada 11-12 saksi akan mengawal di masing-masing TPS.

"Kita pastikan dan kerja sama di antara partai ini juga dilakukan di saksi. Partai koalisi ada 10 saksi dan ditambah pemilu presiden, ada 11-12 saksi di setiap TPS. Itu untuk memastikan hak rakyat yang berdaulat untuk menentukan pemimpinnya berjalan dengan baik," kata Hasto. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel