Ustaz Alumni 212 Hijrah Dukung Jokowi


Ratusan ustaz se-DKI Jakarta, yang mengatasnamakan diri sebagai Obor Peduli Bangsa (OPB) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sebagian dari mereka adalah alumni dari aksi massa 212.

Acara deklarasi berlangsung di di RM Raden Bahari, Jakarta Selatan, Kamis, 4 April 2019. Kurang lebih acara deklarasi ini dihadiri tak kurang dari 200 ustaz dari seluruh DKI Jakarta.

Salah satu koordinator Ustaz Marzuki menjelaskan, konsolidasi ini bertujuan untuk menguatkan pilihan relawan Pasangan Calon Presiden-Wakiln Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin supaya tidak beralih ke calon lain.

"Yang kedua, kita mengingatkan kepada swing voters, yang mana mereka belum menentukan pilihan, bahwasanya ini adalah pilihan yang paling tepat. Jadi, kami menggiring opini bahwasanya di Paslon 01 ini adalah pilihan yang paling tepat," kata Ustaz Marzuki di lokasi.

Sementara itu, Ustaz Abdul Hamid, yang mengikuti kegiatan konsolidasi ini, mengaku bahwa ia dan beberapa rekan lainnya sesama Alumni 212 kini rela 'hijrah' mendukung Paslon 01. Jokowi adalah pilihan paling rasional melihat hasil kerjanya yang sudah nyata.

"Pilihan saya, dan pilihan kita semua, kosong satu. Karena apa? Satu, terbukti cara kerjanya. Yang kedua, memang Pak Jokowi itu sering dihina, sering dihujat, sering difitnah, tetapi beliau diam saja. Ketika Rasulullah SAW itu selalu dihujat, tetapi Rasulullah di saat itu hanya mendoakan. Itulah bentuk ketaatan Pak Jokowi kepada Rasulullah SAW," ujar Hamid.

Di akhir kegiatan yang turut dihadiri tokoh ulama Betawi, KH Kamaluddin SH, MA, ini tak lupa digemakan deklarasi dukungan untuk pemenangan Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan kegiatan ditutup dengan doa untuk kemenangan Jokowi-Amin di DKI Jakarta yang dipimpin oleh KH Kamaluddin. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel