Loading...

2 Pos Menteri Ini Dinilai Berpeluang Diisi Kader Gerindra


Partai Gerindra dinilai berpeluang masuk dalam Kabinet Kerja jilid II dan menempati sedikitnya dua pos menteri strategis yang mengurus langsung hajat rakyat banyak. Adalah kursi Menteri Pertanian dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) diprediksi bisa diisi kader Gerindra.

Hubungan baik yang kembali terjalin antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut menjadi pintu bagi Gerindra mendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai, Jokowi bisa saja memberikan slot menteri ke Gerindra mengingat dukungan partai itu penting untuk memperkuat pemerintahannya.

Pangi mengatakan sebagai partai besar, Gerindra memiliki kader dari kalangan profesional dan bisa saja diajukan menjadi calon menteri yang bakal mengawal kementerian strategis.

“Bisa saja kementerian yang langsung bersentuhan dengan hajat hidup rakyat,” kata Pangi kepada Okezone, Senin (19/8/2019).

“Misalnya Menteri Pertanian, bisa membuat kita swasembada dan tak impor lagi. Bisa juga Menteri ESDM. Jadi pos menteri yang kira-kira bisa menurunkan harga bahan pokok, listrik, BBM dan sebagainya. Kementerian yang bisa mengambil keputusan menurunkan harga,” lanjut Pangi.

Beberapa parpol pendukung Jokowi seperti PDIP tak mempermasalahkan Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah. Menurut Pangi, ini jadi sinyal buat Gerindra mempertimbangkan masuk kabinet. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel