Loading...

AHY Sampaikan Salam SBY Dukung Pemerintah kepada Jokowi


Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan salam sang ayah kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). Menurutnya, SBY memiliki semangat yang sama, yakni ingin Indonesia semakin sejahtera dan maju.

"Salam hormat dan tentu dengan semangat yang sama pula ingin melihat Indonesia lima tahun, sepuluh tahun, sampai kapan pun, semakin baik sejahtera dan maju," ujar AHY usai upacara di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).

Sama seperti tahun lalu, Ketua Umum Partai Demokrat itu juga tidak hadir dalam upacara di kompleks istana kepresidenan tersebut. Tahun ini, SBY berhalangan hadir lantaran harus menemani ibunya yang dirawat di rumah sakit.

"Pak SBY saat ini sedang mendampingi ibundanya, eyang kami, yang masih berada di ICU, di rumah sakit, di wilayah Cibubur," kata AHY.

Di HUT ke-74 RI ini, AHY berharap generasi muda semakin unggul dan memiliki kapasitas untuk bisa memenangkan persaingan global. Ia juga ingin kehidupan rakyat Indonesia akan semakin baik.

"Saya tentu berharap generasi muda, seluruh rakyat Indonesia semakin baik kehidupannya, semakin berkualitas dan juga semakin unggul memiliki kapasitas, daya saing, untuk bisa memenangkan persaingan global di abad 21," kata AHY.

Komandan Kogasma Partai Demokrat itu pun mengaku mendukung visi pemerintahan Jokowi pada lima tahun ke depan yang ingin membangun sumber daya manusia (SDM).

AHY juga mengatakan sudah seharusnya Indonesia tak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Mantan anggota TNI itu ingin Indonesia memiliki peran lebih besar dalam pergaulan internasional. Dia berharap pemerintahan Jokowi mendatang dapat membuat Indonesia semakin dipandang negara-negara lain.

"Pasti (mendukung pemerintahan Jokowi), karena saya sangat sepakat bahwa pada akhirnya, negara ini bisa hebat dan maju tadi, jika SDM-nya dipersiapkan dengan baik," tuturnya.

Sejak tak menjabat sebagai Presiden dan digantikan Jokowi pada 2014, SBY beberapa kali absen dalam upacara kemerdekaan di Istana maupun sidang tahunan MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen.

Pada Sidang Tahunan MPR di Gedung DPR/MPR 2019 pun SBY kembali absen. Padahal, para mantan presiden Indonesia hadir bersama sejumlah pejabat pemerintahan dan negara.

Meskipun begitu, SBY sempat menghadiri upacara peringatan kemerdekaan di Istana, dua tahun lalu. Kala itu ia datang bersama istrinya, mendiang Ani Yudhoyono, serta kedua anaknya, AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono. [cnnindonesia.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel