Anies Bahas Formula E dan Transportasi Listrik dengan Presiden Jokowi


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas masalah transportasi di ibu kota saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies juga melaporkan rencana pelaksanaan Formula E 2020 di Jakarta.

"Tadi pertemuan dengan Pak Presiden melaporkan perkembangan tentang proses integrasi transportasi di Jakarta. Langkah-langkah yang sudah kita lakukan, kami update ke presiden. Kedua, tentang pelaksanaan balap mobil Formula E yang rencananya akan kita laksanakan, insyaallah tahun 2020," ujar Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Anies datang membawa hasil kajian dari Tim Formula E. Menurutnya, Jokowi mendukung pelaksanaan Formula E.

"Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan insyaallah akan kami finalisasikan dan tadi menceritakan prosesnya. Kemudian juga dampak-dampak perekonomiannya. Karena dari kegiatan ini kita akan bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang cukup besar," paparnya.

Anies menyebut dirinya dan Jokowi juga membahas rencana transportasi umum berbasis listrik. Transportasi ini dimaksudkan untuk menekan angka polusi di Jakarta.

"Iya, justru karena obrolin Formula E, kita obrolin mobil listrik dan rencana DKI bahwa semua kendaraan angkutan umum baru di Jakarta, bus-bus itu, akan berbentuk bertenaga listrik," ujar Anies.

Dia menambahkan, Jakarta sudah memiliki bus TransJakarta bertenaga listrik. Bus ini sudah dikenalkan di masyarakat saat car free day (CFD).

"Kita sudah sejak Maret 2019 sudah meluncurkan bus listrik dan sudah beroperasi, ada 3 bus dan kami akan kembangkan itu," jelas Anies. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...