Cak Imin: PKB Siap Tanggung Luka Demi Jokowi 5 Tahun ke Depan


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memuji berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo selama lima tahun terakhir.

Untuk itu, ia mengatakan PKB siap menanggung luka agar pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan tetap berjalan dengan baik.

"Kalau perlu bila ada luka yang harus ditanggung, biarkan PKB yang menanggung itu agar program dan pembangunan bisa berjalan mulus 5 tahun ke depan," kata Cak Imin saat berpidato di Muktamar V PKB, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8).

Lebih lanjut, Cak Imin menceritakan bagaimana masyarakat sudah semakin dimudahkan oleh keberhasilan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur lima tahun belakangan ini. Misalnya saja jalan tol yang dapat memangkas waktu tempuh perjalanan masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan Kiai.

"PKB turut merasakan bagaimana para kiai, gara-gara jalan tol semua bisa tempuh dengan cepat. Bagaimana pelabuhan-pelabuhan, bandara-bandara baru telah mampu jadi bagian percepatan mobilitas," kata dia.

Melihat hal itu, Cak Imin merasa optimistis pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan kembali lima tahun ke depan. Ia menegaskan seluruh kader PKB dan kalangan ulama akan tetap berada di belakang Jokowi untuk menyukseskan berbagai program pembangunan.

"Sehingga apapun masalah yang dihadapi, termasuk ancaman kohesifitas sosial, ancaman perpecahan, komitmen persatuan yang goyah, tak usah di khawatirkan. PKB, NU seluruhnya siap menopang persatuan dan kesatuan," kata Cak Imin. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan