Loading...

Fadli Zon Siap Jika Diberikan Mandat Kembali Jadi Wakil Ketua DPR


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku siap jika nantinya diberikan mandat oleh partai untuk kembali mengisi jabatan Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024.

"Ya saya sih siap aja kalau dicalonkan lagi. Namanya tugas kan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Fadli menerangkan alasannya dirinya siap menjadi Wakil Ketua DPR. Itu karena ia masih "nyaman" dan merasa cocok untuk menyuarakan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

"Saya sih lebih memilih di DPR-lah ya. Karena di DPR kita bisa lebih bebas menyuarakan suara rakyat, lebih bebas dalam menyampaikan aspirasi rakyat, kita juga bisa lebih kritis. Kekritisan itu juga penting bagi pemerintah," ujarnya.

Meski demikian, Fadli menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, apakah dia kembali diberikan kepercayaan untuk menempati jabatan tersebut.

"Nanti tergantung pada Ketua Dewan Pembina kepada Pak Prabowo. Tapi, rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyatlah," tutur Fadli.

Sekadar diketahui, Fadli Zon kembali melenggang ke Senayan setelah mendapat 230.524 suara dari dapil Jawa Barat V, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel