Loading...

Karhutla Riau, Kapolri: Cari Tahu Siapa yang "Bermain"!


Kapolri Jendral Tito Karnavian meminta Kapolda Riau Irjen Widodo Eko dan jajaran untuk terjun mencari siapa pelaku yang terindikasi 'bermain' dalam Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan). Beri tindakan tegas kepada pelaku Karhutla.

Hal itu dikatakan Kapolri saat melakukan peninjauan kebakaran di sejumlah wilayah di Riau. Dia menyebut lebih 90 persen Karhutla Riau dikarenakan karena kesengajaan.

"Saya minta Kapolda Riau dan jajaran turun langsung ke lapangan. Cari siapa yang 'bermain'," ucap Jendral bintang 4 Selasa (13/8/2019) saat meninjau Karhutla di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau.

Jika bertemu dengan 'pemain' Karhutla (pelaku terduga pembakar lahan) pihak kepolisian mengultimatum mereka agar bertobat. Jika masih bandel harus ditindak tegas.

"Ingatkan kepada mereka agar tidak bermain lagi. Jika tidak bisa diingatkan ditindak tegas saja," ucap Tito.

Untuk Karhutla di Riau, Kapolri meminta Polda dan jajaran mengandeng tokoh masyarakat dan pemuka agama. "Kolaborasi dan sampaikan dilarang membuka lahan dengan cara bakar,"tandasnya.

Peninjauan Karhutla di Riau juga dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri LHK Siti Nurbaya. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel