PKB Minta Gerindra Jangan Marah Jika Tak Dapat Pimpinan MPR


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta Partai Gerindra tidak marah jika tidak mendapatkan kursi Pimpinan MPR nantinya. Sebab, PKB mengklaim Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sedang berusaha membangun tradisi baru, yakni oposisi dan koalisi.

Selama ini, PKB melihat tradisi oposisi dan koalisi tidak ada. "Konsekuensinya Gerindra jangan terlalu marah kalau enggak dapat kursi Pimpinan MPR," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Abdul Kadir Karding dalam sebuah diskusi di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

Karding mengatakan, semua partai harus menyadari sejak awal mengenai tradisi oposisi dan koalisi itu. Dia melanjutkan, setiap partai harus siap menjadi oposisi jika kalah dalam Pilpres 2019.

"Ketika dia menang dia harus menjadi partai ruling party, itu bagus sebagai sebuah tradisi. Tapi saya menduga itu belum bisa terjadi untuk tahun ini," kata Anggota Komisi III DPR RI ini.

Karena, dia yakin ada power sharing atau pembagian kekuasaan dalam rekonsiliasi antara Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto. "Jadi, pasti ada lah," katanya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...