Loading...

SBY Tunda Pertemuan dengan Jokowi karena Fokus Urus Ibunda Sakit


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunda pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang direncanakan pada bulan ini. SBY saat ini sedang fokus merawat ibundanya Siti Habibah yang sedang sakit.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, presiden keenam itu mengesampingkan urusan politiknya karena sedang menemani ibundanya yang dirawat di salah satu rumah sakit di Cibubur.

"Belum, belum (bertemu Jokowi-red), karena ibunya Pak SBY lagi sakit, sudah senja, sudah sepuh, lagi di rumah sakit ini. Pak SBY fokus merawat eyang Siti Habibah, ibu kandung beliau," katanya di Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Jansen mengungkapkan, hingga saat ini belum mengetahui kapan waktu yang tepat terkait pertemuan SBY dengna Jokowi. Namun, dia memastikan, kedua tokoh bangsa itu tetap akan bertemu.

"Tapi yang pasti kan kewajiban Partai Demokrat pasca-pemilu untuk membuat Indonesia teduh kembali kan sudah kita jalankan, yang penting itu kan," ujarnya.

Sedangkan mengenai kursi menteri, Jansen menambahkan, hal itu merupakan kewenangan sepenuhnya Jokowi yang terpilih untuk kali kedua itu.

"Tugas Partai Demokrat, tugas Pak SBY menurunkan tensi pasca-pemilu, membuat Indonesia teduh, rukun, itu sudah dijalankan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, rencana pertemuan antara SBY dan Jokowi pada Agustus ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan beberapa waktu lalu. Dia mengatakan bahwa SBY akan kembali aktif di dunia politik Tanah Air dengan melakukan kunjungan-kunjungan ke para elite politik.

"Pak SBY sudah memberikan penegasan, beliau akan aktif kembali, sekali pun mengamati kondisi terkini tentunya akan menjadi komunikasi-komunikasi dengan presiden tepiilih dan diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi, katakanlah awal Agustus," ujarnya. [inews.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel