Loading...

Subhanallah, Presiden Jokowi Diberi Hadiah Masjid oleh Pangeran Abu Dhabi


Beberapa waktu lalu, Juli 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu spesial, yaitu Pangeran Abu Dhabi dan Sheik Mohamed bin Zayed Al Nahya untuk mengunjungi Indonesia.

Setelah pertemuan itu berlalu, dikabarkan Presiden Jokowi akan dihadiahi masjid oleh Putra Mahkota dari Abu Dabhi tersebut.

"Baru proses," kata Tenaga Ahli Madya Kedeputian V Kantor Staf Presiden, Munajat saat dihubungi Okezone, Rabu (21/8/2019).

Munajat juga mengatakan, jika rencana pembangunan masjid tersebut akan dibangun di kota kelahiran Presiden Jokowi sebagai tanda persahabatan antara Indonesia dan UEA (Uni Emirat Arab).

"Iya itu sebagai tanda persahabatan Indonesia dan UEA. Putra Mahkota menghadiahi Presiden Jokowi masjid nantinya akan dibangun di Solo karena keinginan dari Putra Mahkota," katanya.

Sedangkan untuk desain pembangunan, kata Munajat, semua akan diurus langsung oleh pemerintah UEA. Indonesia hanya menyediakan lahan dan seluruhnya sudah dicek oleh

Menurutnya, sudah ada beberapa lahan yang dicek oleh Menteri Energi dan Perdagangan ditemani dubesnya 3 Agustus sudah ke sana (Solo).

"Terakhir saya ke sana lagi untuk cek lokasi, tanggal 16 Agustus karena katanya ada lahan yang bagus," ujarnya.

Munajat Menambahkan, di sekitar masjid nantinya akan dibangun juga oleh Putra Mahkota beberapa bangunan lainnya. Salah satunya adalah Islamic Center yang nantinya akan jadi tempat kegiatan masyarakat Solo.

Selain itu, Okezone pun menghubungi Staf Khusus Presiden (SKP) Bidang Keagamaan, Abdul Ghofarrozin (Gus Rozin) mengkonfirmasi terkait pembangunan masjid yang telah dihadiahkan oleh Putra Mahkota kepada Presiden Jokowi.

"Ada beberapa alternatif, masih dikaji," katanya. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel