Loading...

Tjahjo Persilakan Anies Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mempersilakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pulau Reklamasi.

"Tidak masalah selama itu di Indonesia, selama masih di wilayahnya, kecuali kalau membuat upacara di Bogor, nanti kami tanya apa pertimbangannya," kata Tjahjo saat ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (15/8).

Tjahjo berujar tak ada aturan yang melarang kepala daerah menggelar upacara bersama para ASN selain di kantor pemerintahan.

Kemendagri tak akan mempermasalahkanmya selama upacara digelar di daerah cakupan pemda tersebut, ucap Tjahjo.

"Kemendagri tidak ikut campur, masalah tempat saja itu hak Pak Gubernur," ujar dia.

Sebelumnya, Anies mengeluarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 71 dan 72 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Dalam instruksi itu, Anies memerintahkan semua ASN dari lima kota administratif di Jakarta untuk ikut upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonwsia di Pulau Reklamasi.

"Untuk menyimbolkan (reklamasi) kepemilikannya adalah milik negara, bukan pribadi, maka kita adakan upacara di sana sebagai simbol tanah air kita," ucap Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8). [cnnindonesia.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel