Loading...

Tunjukkan HP, Jokowi Sindir Eksekutif Studi Banding ke Luar Negeri


Dalam pidatonya di forum sidang bersama dengan DPD-DPR, Presiden Jokowi menyinggung mengenai kebiasaan eksekutif melakukan studi banding ke luar negeri. Jokowi mengingatkan saat ini sudah mudah untuk mengakses informasi dari luar negeri.

"Ukuran kinerja para pembuat peraturan perundang-undangan harus diubah. Bukan diukur dari seberapa banyak UU, PP, Permen atau pun Perda yang dibuat. Tetapi sejauh mana kepentingan rakyat, kepentingan negara dan bangsa bisa dilindungi," kata Jokowi saat membacakan pidato di kompleks parlemen, Jumat (16/8/2019).

Jokowi kemudian secara khusus mengingatkan kepada jajaran eksekutif agar lebih efisien dalam bekerja.

"Untuk apa studi banding jauh-jauh sampai ke luar negeri padahal informasi yang kita butuhkan bisa diperoleh dari smartphone kita," kata Jokowi.

Jokowi lantas mengeluarkan handphone dari saku kiri celananya. Handphone berwarna hitam itu dipegang dengan tangan kiri dan ditunjuk dengan tangan kanan.

"Mau ke Amerika? di sini komplit ada semuanya," kata Jokowi sambil menunjuk handphone yang dikeluarkannya.

"Mau ke Rusia? Di sini komplit ada semuanya. Mau ke Jerman? Di sini ada semuanya," sambung Jokowi.

Namun, pesan Jokowi itu tak hanya disampaikan kepada eksekutif saja. Dia lantas menyinggung anggota dewan yang hadir di depannya.

"Dan saya kira ini juga relevan untuk bapak ibu anggota dewan," tutur Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel