Loading...

Inikah Isyarat Gibran Serius Maju Pilwalkot Solo Lewat PDIP?

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua DPC PDIP Surakarta yang juga Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo siang ini. Akankan pertemuan empat mata itu menjadi isyarat Gibran serius maju Pilwalkot Solo?

Sejak tiba di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Gibran terus menunjukkan wajah tersenyum. Senyuman juga terlihat saat Rudy mengungkap bahwa Gibran sempat menanyakan mekanisme pencalonan di Pilwalkot Solo 2020.

"Cuma nanya-nanya biasa lah. Tentang bagaimana mekanisme pencalonan dan sebagainya. Ya saya beri paparan," ujar Rudy di rumah dinasnya, Loji Gandrung, Rabu (18/9/2019).

Tak hanya tersenyum, Gibran juga tampak menganggukkan kepala setiap kali Rudy menjelaskan hal-hal terkait pencalonan wali kota.

Rudy melanjutkan, ada beberapa syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon peserta Pilkada 2020. Antara lain memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

"Kalau daftar syaratnya ada. Harus KTA, ada tes. Yang beri rekomendasi itu DPP, saya hanya mengantar kader PDIP," kata dia.

Wartawan kemudian menanyakan apakah Gibran berminat membuat KTA PDIP. Dia pun mengisyaratkan akan membuatnya, namun harus menunggu waktu yang tepat.

"Ya nanti aja. Nanti kalau waktunya sudah pas," kata Gibran seraya berjalan menuju mobilnya.[detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel