Loading...

Wiranto: Ada yang Menggerakan Kelompok Baru untuk Demo


Menko Polhukam Wiranto mendapatkan informasi adanya kelompok baru di balik demonstrasi ricuh di sekitar DPR. Wiranto meminta agar semua elemen masyarakat dan mahasiswa tidak terprovokasi.

"Ada kelompok lain, yang akan memanfaatkan dari teman-teman ini apakah tukang ojek atau kah kelompok Islam garis keras, kemudian, ada lagi pelajar, itu sudah dimanfaatkan mereka. Saya katakan diambil alih oleh kelompok baru yang akan mempengaruhi teman-teman. Kemungkinan itu digerakkan oleh yang namanya tadi, gelombang baru," kata Wiranto, di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).

Ia meminta semua pihak seperti mahasiswa hingga pelajar tidak terpengaruh hasutan-hasutan dari pihak lain. Apalagi menurutnya tuntutan mahasiswa sudah diakomodasi pemerintah. Pemerintah juga sudah membuka komunikasi dengan mahasiswa.

"Sudah bolak-balik dikatakan jangan terpengaruh, jangan terpengaruh hasutan, imbauan provokasi adu domba, karena apa, permintaan dari adek-adek mahasiswa yang sudah demonstrasi duluan kan sudah diakomodasi," ujarnya.

Sementara itu, menurut Wiranto para pelajar yang turut serta dalam aksi tersebut hanya ikut-ikutan, mereka tidak mengetahui tujuan demonstrasi tersebut. Dia meminta agar para pihak tidak terpengaruh ajakan berdemonstrasi yang akhirnya merugikan banyak pihak.

"Nah ini saya kan memperingatkan jangan, jangan sampai teman-teman kita ini yang saya sebutkan tadi itu kemudian dipengaruhi dan kemudian melaksanakan demonstrasi yang tujuannya nggak jelas sebenarnya. Kemarin kan dalam dialog dengan kepolisian kan ditanya para pelajar, kamu demo untuk apa? Nggak ngerti. Lalu sudah ada bukti-bukti bahwa demo itu ada yang membayar lagi," kata Wiranto. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel