Loading...

3 Instruksi Presiden Jokowi di HUT ke-74 TNI


TNI sudah berumur 74 tahun pada 2019 ini. Presiden Joko Widodo berharap TNI harus terus berkembang.

Menurut Jokowi, TNI harus melakukan adaptasi di era yang kemajuan teknologi. Baik kualitas secara sumber daya manusianya, maupun kepemilikan alutista yang lebih baik dan modern.
Pada peringatan HUT Ke-74 TNI, Jokowi pun memberikan 3 instruksi kepada seluruh personel TNI.

"Sebagai Panglima Tertinggi TNI, saya perintahkan agar, pertama, prajurit TNI di masa depan harus memiliki kemampuan adopsi dan adaptasi teknologi baru, serta menjunjung tinggi kemandirian strategis alutsista produk dalam negeri," kata Jokowi dalam sambutan HUT Ke-74 TNI di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (5/10).

Perintah kedua Jokowi, yaitu agar prajurit TNI tidak terjebak dalam ego matra. TNI harus mampu bersinergi dengan kementerian dan lembaga seperti Polri, BNPT, BNPB, dan Bakamla.

"Ketiga, prajurit TNI wajib menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui Operasi Bhakti dan program Tentara Manunggal Membangun Desa," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan belanja pertahanan Indonesia akan arahkan menjadi investasi pertahanan. Pemerintah juga berkomitmen dalam menuntaskan Rencana strategis Kekuatan Pokok Minimum (Minimum Essensial Forces) tahap ke III periode 2019-2024.

"Demikian pula rencana jangka panjang hingga 100 tahun Indonesia merdeka," kata Jokowi. [kumparan.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel