Loading...

BIN Pastikan Pelaku Penusukan Wiranto Anggota JAD Bekasi


Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut Syahril Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

"Ini sudah pasti dari kelompok jaringan JAD, khususnya jaringan JAD Bekasi," kata Budi Gunawan usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Budi menjelaskan, pelaku memang sudah dipantau sejak tiga bulan terakhir. Kerap kali berpindah-pindah tempat, sebelumnya berada di Kediri, kemudian pindah ke Bogor tiga bulan lalu.

"Kemudian dari Bogor pindah ke Menes, (Pandeglang, Banten) karena cerai dengan istri pertama. Di Menes ia menikah lagi," ungkapnya.

Budi mengakui anggota kelompok JAD cukup banyak. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk terlibat aktif memantau, apabila ada warga yang memang dirasa mencurigakan.

"Memang sel-sel seperti ini cukup banyak, sehingga kami mengimbau agar masyarakat tidak ikut dan memantau mengawasi sel-sel seperti ini," katanya.

Wiranto diketahui ditusuk saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Menes, Pandeglang, Banten. Mantan Panglima ABRI itu mengalami luka tusuk di bagian perut dan harus menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto ikut terluka mengalami luka tusuk di bagian punggung. Sementara pelaku Syahril Alamsyah dan istrinya, Fitri Andriana binti Sunarto telah ditangkap kepolisian. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel