Loading...

FAB Nyatakan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin


Forum Alumni Bersatu (FAB) diprakarsai oleh 10 kelompok kelompok yakni Alumni UI, UNS, Forum Alumni Jawa Timur (FAJ), Sriwijaya Bersatu, Jabar Ngahiji (Unpad, Unpar, ITB, SMA), BelUSUkan, ASJB, UNDIP, Trisakti dan PL Bersatu. FAB menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dukungan itu dideklarasikan FAB dalam konferensi pers (konpers) yang dilakukan di Jl. Kemang Dalam X/E9, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019), pukul 15.30 WIB. Selain itu, FAB juga mendukung Jokowi yang merupakan Presiden terpilih untuk periode selanjutnya bersama sang Wakil, Ma'ruf Amin.

Dukungan itu diberikan karena FAB melihat ada upaya besar secara inkostitusional untuk menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) pada 20 Oktober 2019. FAB menyatakan tekad untuk mengawal pelantikan Jokowi-Ma'aruf Amin.

"Dengan ini kami menyatakan sikap untuk mendukung dan mengawal pelantikan IR. Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin yang terpilih secara sah, demokratis dan konstitusional sebagai Preseiden-Wakil Presiden. Kemudian tetap berkomitmen menjaga kebhinekaan NKRI beedasarkan pancasila," tegas pernyataan FAB, Senin (30/9/2019).

Meski demikian, FAB menghormati hak setiap orang dalam demokrasi yakni berpendapat dan menyampaikan aspirasi soal kinerja Jokowi. Hanya saja penyampaian pendapat itu harus dilakukan dengan cara yang benar sesuai aturan yang berlaku.

"Pada dasarnya FAB amat menghormati hak demokrasi bagi siapapun untuk menyampaikan pendapat, menyalurkan aspirasinya secara benar dan tidak melanggar hukum serta perundang-undangan yang berlaku. Kami mendukung aparat penegak hukum untuk bertindak tegas, proporsional, atas segala tindakan anarkis yang merugikan kepentingan umum," tutup pernyataab FAB. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel