Loading...

Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Hadiri Parade dan Defile HUT TNI ke-74


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara upacara parade dan defile dalam memperingati hari ulang tahun TNI ke-74 di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Pantauan Okezone, Jokowi hadir sekiranya pukul 07.45 WIB dengan didampingi sang istri Iriana. Jokowi terlihat peci dan jas berwarna hitam.

Presiden disambut langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Jokowi dan Panglima TNI langsung mengarah ke panggung utama untuk memulai upacara parade dan defile dalam memperingati hari ulang tahun TNI ke-74.

Turut hadir dalam acara ini Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Mantan Wapres Indonesia Try Sutrisno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

Sejumlah tokoh juga hadir, Sinta Nuriyah, istri mendiang Presiden Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Presiden ke-lima Megawati Soekarnoputri danWakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin.

Lalu ada Ketua DPR Puan Maharani, Menko Maritim Luhut Binsar, Menteri Perindustrian yang juga Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Menteri LHK Siti Nurbaya, Mendagri Tjahjo Kumolo.

Kemudian ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPD, La Nyalla Mataliti, Ketua KPU Arief Budiman, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam parade HUT TNI ini pasukan yang akan diturunkan mencapai 6.806 personel. Sementara itu, sejumlah alutsista juga dikerahkan untuk memeriahkan parade HUT ke-74 TNI.

Selain itu, HUT ke-74 TNI juga akan menyajikan keterampilan prajurit, yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Composite Strike, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs,

Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT tahun ini berjumlah 157 unit yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel