Loading...

Relawan Akan Gelar Syukuran Usai Pelantikan Jokowi-Ma'ruf


Relawan Joko Widodo pada Pilpres 2019 bakal mengadakan syukuran usai pelantikan presiden-wakil presiden terpilih 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 di Istana Kepresidenan. Acara syukuran digelar untuk mendoakan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Golkar Jokowi, Rizal Malarangeng, mengatakan sejumlah relawan ingin menyambut Jokowi-Ma'ruf usai pelantikan di Gedung DPR/MPR. Para relawan ingin menyatukan harapan, mensyukuri, dan mendokan agar perjalanan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan berhasil.

"Tanggal 20 adalah momen mengembalikan tekad mendoakan, mengucapkan syukur, untuk mulai lima tahun ke depan supaya lebih gemilang lagi. Lebih berhasil lagi, karena kalau beliau berhasil kita semua senang. Rakyat Indonesia senang," kata Rizal di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2019.

Sejumlah relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf bertemu Kepala Staf Presiden Moeldoko sore tadi. Pertemuan membahas acara syukuran. Kendati begitu, Rizal belum mau bicara banyak soal acara itu.

Rizal juga belum mau membeberkan konsep syukuran pelantikan Jokowi-Ma'ruf ini. Pada pelantikan lima tahun lalu, Jokowi diarak dari Monas menuju Istana Kepresidenan.

"Teknisnya bagaimana sedang dibicarakan. Jadi akan rapat lagi," ujarnya.

Rizal mengaku para relawan dan simpatisan pendukung Jokowi antusias merayakan dan menyambut pelantikan tersebut. Kendati begitu, Rizal menyebut acara tak dilakukan berlebihan, mengingat kondisi Indonesia saat ini.

"Sifatnya bukan pesta, tapi lebih ke syukuran. Lebih ke penyatuan bersama menyatukan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf lima tahun ke depan," ungkap RIzal.

Sejumlah relawan yang akan berpartisipasi di antaranya Gojo, Projo, Seknas Jokowi, Rejo, Jokomania, dan relawan lainnya yang selama kampanye setahun terakhir turut memenangkan Jokowi.

Jokowi dan Ma'ruf Amin bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. MPR mengusulkan pelantikan digelar pukul 14.00 WIB, Minggu, 20 Oktober 2019. [medcom.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel