Loading...

Bukan Pengurus Parpol, Ahok Tak Perlu Mundur dari PDIP Jika Jadi Bos BUMN


Kader PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal ditunjuk jadi salah satu bos di Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tetapi banyak pihak yang menilai jika terpilih menjadi Dirut atau Komisaris, Ahok disarankan untuk mundur sebagai kader PDIP lantaran dianggalpharus sesuai dengan peraturan yang ada.

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari menganggap Ahok tak perlu mundur dari keanggotaannya sebagai kader partai berlambang beringin itu. Lantaran mantan Gubernur DKI Jakarta itu bukanlah pengurus partai.

“Menurutku, yang mundur adalah dari kepengurusan, kalau anggota biasa enggakpapa,” ungkap Eva kepada Okezone, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Eva, Ahok sendiri dilirik oleh Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir lantaran dianggap mempunyai kapsitas dan integritas. Bukanlah karena sebagai kader PDIP.

“Ahok ditunjuk karrna kapasitas dan integritas, bukan karena KTAnya kan?,” imbuh dia.

Sebelumnya Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu menegaskan jika Ahok memang benar terpilih menjadi Dirut atau komisaris alangkah baiinyabtak berlebel partai politik alias seorang kader. Karena itu dia menghimbau harus mundur sesuai dengan aturan yang sudah ada.

“(Ahok) harus mundur dari partai, karena ada peraturan pemerintah nomor 45 tahun 2005,” kata Said saat dihubungi Okezone. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan bawah postingan