Di Balik Gaya Sporty Ma'ruf Amin Belakangan Ini

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam beberapa kesempatan terakhir tampak mengenakan pakaian bergaya sporty. Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengungkapkan alasan pemilihan gaya itu.

Ma'ruf Amin kala menghadiri acara jalan pagi 'Interfaith Walk 2019 Pemuda Lintas Agama' di kawasan CFD Sudirman-Thamrin pada Minggu (17/11) tampil sporty dengan mengenakan kaos, celana panjang, sneakers, topi, serta jam tangan. Selain itu, saat sidak ke pangkalan TNI AU di Halim, Ma'ruf juga berpakaian sporty.

"Jadi itu lebih pada konteks acaranya aja, menyesuaikan begitu. Karena kemarin acaranya pemuda lintas agama, lalu kemudian tempatnya di CFD, di situ banyak kalangan anak muda milenial ya maka kemudian menyesuaikan aja begitu," kata Masduki kepada wartawan, Selasa (19/11/2019) malam.

Ketua Infokom MUI itu menjelaskan Ma'ruf selalu menyesuaikan penampilan dengan agenda yang dihadirinya. Saat bertemu anak muda, Kata Masduki, Ma'ruf akan berupaya menampilkan semangat muda kepada hadirin.

"Saya kira ada semangatlah untuk menyesuaikan dengan anak muda kalau memang kondisinya di situ ada banyak anak muda. Lebih pada penyesuaian kehadiran ke mana Wapres itu akan datang, maka di situ disesuaikan cara berpakaiannya," kata dia.

Masduki kemudian menjelaskan alasan Ma'ruf pada beberapa kesempatan tidak mengenakan sarung, namun mengenakan celana. Menurutnya Ma'ruf saat menerima tamu dari negara sahabat selalu mengenakan celana.

"Misalnya akhir-akhir ini karena sering menerima duta besar, terutama tamu asing ya pakai celana lah. Biasanya ke MUI pakai sarung. Hari ini pakai celana tadi ada tamu dan ada wawancara dengan sejumlah media, kemudian siang menerima tamu (di kantor Wapres), maka ke MUI biasanya pakai sarung, maka pakai celana," tegasnya.

Selain itu, Masduki menyebut, istri Wapres, Wury Estu Handayani, turut berperan dalam penampilan Ma'ruf. Wury senantiasa memberikan saran kepada Ma'ruf dalam berpakaian.

"Saya kira istri beliau selalu memberikan saran pakaian apa yang pas untuk Wapres hari ini. Ketika dipakai biasanya kemudian kalau cocok ya jalan, kalau nggak cocok biasanya 'Bah, itu kayaknya kurang style deh, pakai yang lain' gitu. Ada peran dan memberikan saran yang baiklah untuk kepantasan dan kesesuaiannya gitu," katanya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan