Loading...

Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Ahok Jadi Ancaman?

Serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menolak Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dikabarkan bakal menjadi petinggi di PT Pertamina (Persero).

Pengamat BUMN sekaligus Peneliti Senior di Visi Integritas Danang Widoyoko menilai sikap tersebut karena orang lama di Pertamina takut menghadapi kompetisi ketika Ahok memimpin perusahaan pelat merah tersebut.

"Saya menduga masuknya Ahok itu akan mendorong kompetisi. Artinya mereka yang nggak perform itu harus siap-siap diganti oleh manajer yang lebih menunjukkan kinerja," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

"Ya tentu kita memahami bahwa serikat pekerja memang akan selalu ada resisten terhadap upaya-upaya kompetisi, liberalisasi. Ini (kepemimpinan Ahok) pada akhirnya akan mendorong kompetisi," lanjutnya.

Menurutnya kompetisi bukan sesuatu yang salah. Yang penting sistemnya berjalan dengan objektif. Apalagi perusahaan sebesar Pertamina memang membutuhkan sosok-sosok yang berkualitas.

"Lagi-lagi ini kan Pertamina bukan soal serikat pekerja, ini kan mengurusi energi buat kita semuanya. Harusnya Pertamina dipegang oleh manajer-manajer baik, orang-orang terbaik di bidang itu," sebutnya.

Presiden FSPPB Arie Gumilar sebelumnya menilai Ahok merupakan sosok orang yang kerap buat keributan. Itu jadi alasan pihaknya menolak Ahok.

"Kita tahu perilaku Pak Ahok itu kan kata-katanya kasar, sering bikin keributan," kata Arie saat dihubungi, Jumat (15/11/2019). [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan bawah postingan