Loading...

Firli Bahuri Bertemu Presiden Jokowi, Naik Pangkat Sebelum Jadi Ketua KPK


Irjen Firli Bahuri bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Firli datang ke Istana bersama puluhan anggota TNI atau Polri lain yang akan mendapat kenaikan pangkat.

Firli mengaku bersyukur bisa naik pangkat menjadi komisaris jenderal bintang tiga sebelum ia dilantik sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi pada Desember mendatang.

"Tentu kenaikan pangkat adalah amanah dan kepercayaan bangsa melalui kepala negara," kata Firli kepada wartawan usai pertemuan dengan Jokowi.

Menurut Firli, setelah pertemuan ini, Presiden Jokowi tinggal menerbitkan keppres terkait kenaikan pangkat para perwira TNI-Polri.

Presiden Jokowi pun mengingatkan kepada para perwira TNI dan Polri yang naik pangkat mengenai tantangan ke depan.

"Yang paling penting dalam menghadapi tantangan apa pun, TNI dan Polri harus solid. Kita mendukung sepenuhnya situasi politik yang aman, kondusif, keamanan terjamin sehingga investasi bisa tumbuh," ujar Firli.

Adapun Firli naik pangkat setelah dilantik sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam), Selasa (19/11/2019) kemarin. Sebelumnya, Firli menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Meski hanya menjabat Kabarhakam dalam waktu tak sampai satu bulan, Firli tetap memiliki sejumlah target yang akan ia kerjakan.

"Banyak yang dikerjakan. Diantaranya kita menjamin akuntabilitas kinerja Baharkam. Kedua, dalam waktu dekat kita akan menghadapi agenda nasional antara lain PON di Papua, Nataru, Pilkada 2020, dan itu harus disiapkan semua," kata dia.

Pada Desember 2019 mendatang, Firli Bahuri akan dilantik sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Firli sudah mengikuti seleksi dan lolos baik di tingkat panitia seleksi bentukan pemerintah maupun di Komisi III DPR. [kompas.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan