Loading...

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Banten, Ma'ruf Amin Disambut Selawat

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banten. Ma'ruf disambut selawat dan tepuk tangan warga yang sudah menunggu kehadirannya.

Pantauan detikcom di Masjid Jami Baitul Muhtadin, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (9/11/2019), Ma'ruf tiba di lokasi pukul 19.40 WIB. Dia mengenakan jas berkalung serban dan memakai sarung berwarna biru.

Saat tiba di lokasi, Ma'ruf langsung naik ke panggung dan duduk di kursi yang disediakan. Warga yang hadir pada kegiatan ini tampak mengabadikan kedatangan wapres ke-13 ini dengan kamera ponsel masing-masing.

Selain peringatan Maulid Nabi, acara ini dilaksanakan untuk memperingati haul Al Maghfurullah Muhammad Amin, yang merupakan ayah Ma'ruf. Adik Ipar Ma'ruf Amin, Saepudin Zuhri, menjelaskan mengenai kegiatan ini.

"Ini adalah (tempat tinggal) bapak Kiai Ma'ruf Amin dan masjid ini adalah pembangunan yang mendirikan bapak Kiai Ma'ruf Amin, Abuya Amin," kata Saepudin.

Saepudin menyampaikan Ma'ruf sering datang ke lokasi ini. Dia mengatakan ayah Ma'ruf merupakan ulama di Banten.

"Beliau itu adalah tokoh NU, tokoh alim ulama yang berada di Kabupaten Tangerang khususnya dan Banten, dan ini para santrinya juga semuanya menjadi kiai. Tokoh ulama NU Banten," ucapnya. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan