Loading...

Ibunda Jokowi Buka Festival Kuliner Makassar di Solo, 6.000 Makanan Dibagikan Gratis

Festival Kuliner Makassar, Sulawesi Selatan dibuka ibunda Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, di halaman rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung, Solo, Minggu (10/11). Sebanyak 6.000 makanan berbagai jenis dibagikan gratis untuk masyarakat. Ratusan warga langsung menyerbu rumah di Jalan Slamet Riyadi tersebut.

Makanan favorit asal Sulawesi Selatan diantaranya, es pisang ijo, kue loppis, es pallu butung, barongko, alangkote, sikaporo, katerisala, kue pelita, bandarbandang, cuccuru bayao, toraja kopi susu, dadara balanda, jipang, bejekaddo, biji nangka, baruasa, dan deppa tori.

Sudjiatmi ditemani adik Jokowi, Ida Yati. Tak lama kemudian, Sudjiatmi membuka acara dengan memotong tumpeng dan melepas balon.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Tengah, Musdzalifah Pangka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut Musyawarah Besar Ke-XI KKSS 15-17 November 2019 di Lorin Solo Hotel dan peringatan Hari Pahlawan.

"Total ada sebanyak 21 item jenis makanan yang kami disediakan. Satu item minimal 3.000 pack," ujar Musdzalifah.

Habis Dalam Sekejap

Menurut Musdalifah, rencana awalnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di area Car Free Day (CFD). Namun karena CFD diliburkan, kegiatan tersebut dipindahkan ke halaman rumah dinas Wali Kota Solo.

"Kami sangat senang warga Solo sangat berantusias mengikuti Festival Kuliner Sulawesi Selatan ini. Ribuan makanan yang kami sediakan habis dalam waktu sekejap," katanya.

Kendati makanan yang diajukan dalam porsi mini, dia berharap masyarakat tetap dapat menikmati. Semua makanan itu berasal dari daerah Palopo, Toraja, Makkasar dan Bugis.

"Kami sudah dua kali ini mengadakan festival kuliner ini di Jawa Tengah. Harapannya dengan acara ini makanan khas Sulawesi Selatan lebih bayak dikenal warga Jawa Tengah," ucapnya. [merdeka.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan