Loading...

Istana Pastikan Presiden Jokowi Hadiri Kongres Partai Nasdem Malam Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri kongres Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Akan datang, pukul 9 malam ya," ujar Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Menurut Fadjroel, hubungan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh baik-baik saja. Dirinya meminta jangan dikaitkan dengan pertemuan antara Surya Paloh dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman.

"Jadi tidak ada kaitan antara yang kemarin (pertemuan Surya Paloh-Sohibul Iman). Pak Jokowi sudah memastikan akan datang (ke kongres Nasdem)," kata dia.

Saat disinggung lebih jauh apakah sindiran Jokowi terkait pertemuan Surya Paloh dan Sohibul Iman merupakan teguran dari Jokowi kepada Surya Paloh, menurut Fadjroel hal tersebut tak benar.

"Tidak ada (teguran), ini humor persahabatan, karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi Indonesia Maju juga sangat-sangat kuat," kata Fadjroel.

Sebelumnya, dalam acara HUT Golkar yang ke-55, Jokowi sempat menyindir pertemuan antara Surya Paloh dengan Sohibul Iman. Dalam sambutannya, Jokowi menyapa satu persatu tokoh yang hadir. Hingga kemudian menyapa Surya Paloh.

"Yang saya hormati para ketua umum, Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," kata Jokowi saat itu. [liputan6.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan