Loading...

Menteri PPN Sebut Ibu Kota Baru Akan Menjadi Ikonik Dunia


Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan, groundbreaking pemindahan ibu kota akan berjalan sesuai rencana yaitu antara tahun 2020 atau 2021.

Suharso mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki ekspektasi tinggi terhadap pembangunan Ibu Kota Negara di Provinsi Kalimantan Timur.

"Presiden menginginkan ini best of the best, yang terbaik. Yang terbaik di dunia, maka kita harus berpikirnya itu dengan cermat, dengan saksama," kata Suharso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Ia menyebut, Jokowi meminta agar proyek pembangunan ibu kota baru jangan dikebut mengejar waktu, diutamakan harus menimbang aspek jangka panjang sehingga mampu menjadi ikonik di mata dunia.

"Jangan terlalu terburu-buru, karena kita ingin mendapatkan sesuatu yang baik, yang bagus, terlebih bisa menjadi ikonik dunia. Jadi kalau kita membangun kita harus lihat sampai 100 tahun yang akan datang kota ini seperti apa, bisa menjadi contoh," ujar Suharso.

Nantinya, menurut Suharso, konsep pembangunan ibu kota baru akan menonjolkan kekayaan alam Indonesia sebagai daerah poros maritim.

"Jadi secara fisik memang kita akan mengeksploitasi teluk itu, kan ada teluk tuh, supaya ada keindahan. Jadi untuk menunjukkan bahwa kita ini negara maritim, negara kepulauan. Tentu laut indah di teluk itu luar biasa bagusnya, jadi mungkin akan menjadi suatu ikonik dunia," tutur Suharso. [beritasatu.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan bawah postingan