Loading...

Nadiem Makarim Masuk Daftar 100 Next Majalah Time


Majalah Time yang berbasis di Amerika Serikat memasukkan nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam daftar 100 orang berpengaruh di masa depan atau 'TIME 100 Next'. Dikutip dari Time, daftar ini berisi 100 orang yang dianggap berkontribusi membentuk masa depan dunia bisnis, hiburan, olahraga, politik, pengetahuan, kesehatan, dan lainnya.

Nadiem masuk dalam kategori 'leaders' atau pemimpin. Sementara kategori lainnya adalah artists, advocates, phenoms, dan innovators.

Di kategori leaders, Nadiem bersanding dengan tokoh lain dari sejumlah negara seperti Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado, tokoh mahasiswa Venezuela Rafaela Requesens, politikus muda Hong Kong Edward Leung, politikus National Rally (Barisan Nasional) Jordan Bardella.

Jurnalis Time Amy Gunia menyebut Nadiem meninggalkan pekerjaannya sebagai bos Gojek, layanan transportasi daring yang terkenal, setelah ditunjuk sebagai mendikbud di kabinet Presiden Joko Widodo.

Penunjukkan Nadiem sebagai mendikbud dinilai turut menentukan masa depan Indonesia sebagai negara yang memiliki kekuatan ekonomi ke-16 dunia.

Mengutip Wakil Direktur Center for Strategic and International Studies Brian Harding, Nadiem membawa semangat anak muda dan kemampuannya di bidang kewirausahaan ke dalam kabinet Jokowi.

'Time 100 Next' merupakan daftar baru kelanjutan dari 'Time 100: The Most Influential People' atau daftar orang paling berpengaruh yang telah diluncurkan Time sejak 15 tahun lalu. Daftar tersebut saat itu didominasi oleh kepala negara, pemimpin perusahaan, aktor, hingga pemimpin yayasan dunia.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi diketahui pernah masuk daftar tersebut.

Sementara dalam daftar 'Time 100 Next' ini didominasi tokoh-tokoh usia muda, meski Time menyatakan tak membatasi usia tokoh yang masuk daftar tersebut.

Nadiem baru berusia 35 tahun dan tercatat menjadi menteri termuda di kabinet Jokowi. [cnnindonesia.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan