Loading...

Prabowo Bertekad Bangun Kekuatan Pertahanan Agar RI Tak Diganggu Siapa pun

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memeringati Hari Pahlawan di Yogyakarta. Dalam peringatan Hari Pahlawan ini, Prabowo Subianto meresmikan patung Jenderal Soedirman di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Minggu (10/11) malam.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan jika sejak lahirnya negara Indonesia, tak lepas dari ancaman. Ancaman ini muncul dari bangsa lain yang ingin menghancurkan Indonesia.

Kondisi ini disebut Prabowo harus dipahami oleh para elite pemimpin bangsa Indonesia. Prabowo mengingatkan bahwa jangan sampai menerima kedaulatan Indonesia seolah-olah baku tanpa gangguan dari bangsa lain.

"Negara kita dari sejak lahir selalu ingin dihancurkan bangsa lain. Ini harus disadari oleh elite bangsa Indonesia. Jangan kita menerima kemerdekaan, kedaulatan keutuhan wilayah kita dari Sabang sampai Merauke jangan kita menerima seolah-olah baku. Seolah-olah tidak akan pernah diganggu," ujar Prabowo.

Ajak Jangan Nyeleweng Duit Rakyat

Prabowo tak ingin Indonesia dianggap lemah. Karena itu dia ingin membangun pertahanan Indonesia yang kuat sehingga disegani oleh negara lain.

"Saudara-saudara kalau kita lemah kita pasti diganggu. Karena itu kehormatan yang diberikan kepada saya oleh Presiden RI untuk menjadi Menteri Pertahanan, saya anggap sangat serius. Karena saya bertekad untuk membangun kekuatan pertahanan Indonesia sehingga Indonesia tidak diganggu oleh siapa pun," tegas Prabowo.

Prabowo menjelaskan, Hari Pahlawan menjadi tonggak yang mengajarkan dan memeringatkan Indonesia agar masyarakat harus kuat, bersatu dan kompak. Prabowo menyebut bangsa Indonesia tidak boleh main-main dengan kemerdekaan kita.

"Marilah kita teruskan perjuangan pendahulu kita dengan menjaga warisan yang telah diberikan dengan tidak menyeleweng, tidak melakukan korupsi, tidak mencuri APBN dan APBD. Marilah kita jaga kekayaan negara kita sehingga Indonesia menjadi negara kuat dan ampuh," pungkas Prabowo. [merdeka.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan