Loading...

Putri Tanjung Ungkap Kekhawatirannya Kala Ditunjuk Jadi Stafsus Jokowi

Putri Indahsari Tanjung bicara soal kecemasannya kala diumumkan menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Putri mengaku sempat diliputi kekhawatiran menjadi salah satu staf milenial di istana.

"Jujur aja gue sebenernya agak takut sih. Salah satu ketakutannya gue masih bisa ngerjain creativepreneur nggak ya, gue masih bisa keliling-keliling nggak ya. Gue tenang banget pas dibilang, 'kita nggak akan mencabut lu dari grassroot lu kok jadi lu akan bisa terus berkarya'," kata Putri saat menjadi pembicara di Creativepreneur Corner Special Edition di The Stones Hotel Legian, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (23/11/2019).

Putri mengaku lega ketika mendapat kepastian masih bisa berkarya di dunia kreatif. Tapi ada juga yang sempat membuatnya was-was saat membuka media sosial usai diumumkan menjadi staf khusus presiden.

"Ini juga ketakutan nggak penting sih, tapi di umur 23 tahun, gue pas selesai diumumin bakal banyak haters, gue bakal diomongin habis-habisan di social media. Aduh kuat nggak ya mental gue, harusnya sih kuat ya kan dari kecil diuji juga mentalnya," cetusnya.

Beruntung, bukannya mendapat kritik banyak netizen yang mendukungnya menjadi wakil anak muda di istana. Dia pun mengaku makin bersemangat untuk menyuarakan aspirasi para anak muda.

"Jadi pas selesai di-announce, gue cek social media, temen-temen bilang, 'eh lo tu trending di Twitter nama lo' dan gue cek bersyukur banget karena hampir semuanya positif dan mendukung. Dan itu sebenarnya yang jadi semangat buat gue oke harus bekerja total dan menepati janji menyuarakan aspirasi anak-anak muda ke istana aku makin semangat," bebernya.

Sementara itu, pendiri Ancora Group Gita Wirjawan juga mengapresiasi Putri yang ditunjuk menjadi staf khusus di usia muda.

Gita yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat untuk Putri karena tak semua orang mendapatkan kesempatan sama di usia mudanya.

"Keren, top, congratulation. Siapa yang umur 23 dapat tawaran dr presiden, nggak ada? Bedanya Putri sama saya, waktu itu saya 44 tahun, coba dulu umur 23 salah satu dari 265 juta orang yang dikasih tawaran pemimpin negara," puji Gita. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan bawah postingan