Loading...

Sempat Sindir Surya Paloh, Jokowi Dipastikan Menutup Kongres Nasdem Malam Ini


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Nasdem sekaligus menutup Kongres II partai besutan Surya Paloh itu di JIExpo Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Informasi diperoleh Okezone dari protokoler Istana Kepresidenan menyebutkan, Presiden Jokowi menghadiri HUT Nasdem dan menutup kongres yang sudah berlangsung tiga hari lalu sekira pukul 19.00 WIB malam nanti.

Presiden Jokowi dan Surya Paloh sempat saling sindir. Saat menghadiri HUT ke 55 Partai Golkar di Senayan, Jakarta, 6 November lalu, Jokowi mengatakan dengan nada satire wajah Surya Paloh “lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan pak Sohibul Iman Presiden PKS.”

Jokowi juga menyorot kemesraan Surya Paloh dengan Sohibul Iman yang saling berangkulan saat bertemu. “Saya tidak tahu maksudnya apa tapi saya tidak pernah dirangkul seperti itu," katanya.

Surya Paloh saat membuka Kongres Nasdem, Jumat 8 November lalu, menyinggung soal pertemuannya dengan Sohibul Iman yang dicurigai.

“Kecurigaan satu sama lain, hingga kita berkunjung ke kawan, ini bangsa model apa seperti ini?" katanya.

Polemik itu menurut beberapa pengamat politik mengindikasikan ada keretakan antara Surya Paloh dengan Jokowi.

Namun, Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman hubungan Presiden Jokowi dengan Surya Paloh masih baik. Ia menepis ada keretakan antara Surya Paloh dan koalisi sekaligus memastikan Jokowi akan hadir ke penutupan Kongres II Nasdem.

"Akan datang, pukul 9 malam," ucap Fadjroel di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 10 November kemarin.


"Tidak ada kaitan antara yang kemarin, Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," sambungnya. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan