Loading...

Tawari Ahok Jadi Bos BUMN, Erick Thohir Sudah Konsultasi dengan Jokowi


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirmenawarkan Basuki Tjahaja Purnama(BTP) alias Ahok untuk menduduki posisi di salah satu BUMN. Erick disebut sudah berkonsultasi dengan Presiden Jokowi.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, koordinasi perlu dilakukan karena Ahok akan mengisi posisi yang vital di perusahaan pelat merah. Apalagi, BUMN yang akan menampung Ahok adalah BUMN yang bersifat strategis.

"Yang pasti setiap posisi yang vital di BUMN kita harus koordinasi sama Pak Jokowi, tidak mungkin tidak, karena banyak BUMN-BUMN yang banyak menyangkut kehidupan pasti kita konsultasi ke Pak Jokowi," ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Penunjukan Ahok menjadi salah satu bagian dari BUMN merupakan keputusan Menteri BUMN Erick Thohir. Nantinya, perusahaan yang akan diisi membutuhkan peran Ahok untuk melakukan banyak perbaikan internal.

"Pak Erick melihatnya (Ahok) ini memang bisa untuk membantu kita. Kan Pak Ahok masih muda jadi bisa untuk kita minta membantu BUMN," katanya.

Arya menilai, Erick dan Ahok sudah menemui kata sepakat meski posisinya sampai saat ini belum diumumkan. Dengan demikian, keduanya tidak perlu bertemu lagi.

"Saya rasa dengan bertemu Pak Erick sekali sudah bisa, tidak perlu banyak-banyak panggil. Ini kan bukan fit and proper test tapi sesuatu yang lain," ucapnya. [inews.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan