Loading...

Terinspirasi, Gibran Rakabuming Sebut Nadiem Salah Satu Pahlawan Favorit

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ditanya terkait tiga pahlawan favoritnya saat menghadiri talkshow memperingati hari pahlawan. Salah satu nama yang disebutnya adalah Mendikbud Nadiem Makarim.

"Bung Karno, Bung Hatta dan Nadiem Makarim," ujar Gibran dalam talkshow acara Banteng Muda Indonesia (BMI) di Hotel Balairung, Jl Matraman, Jakarta, Minggu (10/11/2019)

Gibran mengatakan Nadiem merupakan orang yang menginsipirasinya dalam membangun bisnis di bidang teknologi. Selain berbisnis kuliner, Gibran juga berinvestasi di bisnis warteg digital Wahyoo.

"Beliau adalah orang yang menginspirasi saya. Mungkin bapak ibu mengenal saya pengusaha kuliner tapi, di luar kuliner saya punya beberapa usaha lain yang bergerak di bidang teknologi," kata Gibran.

"Kalau nggak ada Nadiem, mungkin saya cuma jual makanan saja. Jadi beliau ini adalah orang yang menginspirasi saya, mendorong saya untuk maju dan orang yang benar benar kekinian dan memanfaatkan teknologi," sambungnya.

Dia lalu menceritakan soal soal Wahyoo. Pagi tadi, dia baru saja bertemu dengan mitra-mitra startup tersebut.

"Pagi tadi misalnya saya mengantar mitra-mitra saya untuk berlibur di Dufan. Saya punya 3 ribu mitra, kalau sering ke warteg pernah dengar namanya Wahyoo yang warna kuning. Itu kita sudah punya 12 ribu warteg di Jakarta," kata Gibran.

Gibran menerapkan prinsip kerja Nadiem dulu di Gojek ke startup ini. "Jadi kenapa Nadiem, karena Nadiem ini orang yang bisa menaikan levelnya tukang ojek, yang saya lakukan di Wahyoo adalah menaikan levelnya pemilih warteg," tuturnya. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan