Loading...

Presiden Jokowi di Perayaan Natal: Negara Jamin Kebebasan Beribadah

Presiden Joko Widodo menegaskan negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing. Jokowi menyebut Indonesia adalah negara yang berdasarkan ideologi Pancasila.

"Saya tegaskan bahwa di negeri Pancasila, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal Nasional 2019, di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12).

Pernyataan Jokowi itu mendapat sambutan meriah dari jemaat yang hadir. Tepuk tangan menggema dari barisan bangku tamu undangan

"Saya tegaskan di sini sekali lagi, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing," ujar Jokowi menambahkan.

Menurutnya, masyarakat harus saling menghormati dan menghargai perbedaan serta keberagaman antara sesama anak bangsa dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

"Di negeri Pancasila kita harus bersatu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengaku selalu merasakan suasana suka cita, kegembiraan, dan keriangan dalam setiap Natal. Selain itu, kata Jokowi, dirinya juga merasakan suasana kerukunan, persahabatan, persaudaraan, serta cinta kasih.

"Karena itu saya sangat setuju dengan pesan natal ini, yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang," kata mantan wali kota Solo itu.

Jokowi mengatakan Natal adalah momentum yang sangat indah bagi masyarakat untuk merayakan persahabatan, persaudaraan, dan kerukunan sesama anak bangsa.

Menurutnya, Natal juga menjadi momen untuk mensyukuri indahnya keberagaman dan kemajemukan bangsa Indonesia.

"Melalui pesan natal ini, umat Kristiani diajak untuk bersama sama merawat persaudaraan, merawat kerukunan, merawat harmoni kehidupan, dan menjauhkan diri hal-hal yang merusak persaudaraan di antara kita," ujarnya. [cnnindonesia.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan bawah postingan