Loading...

Presiden Jokowi Inginkan Kota Lama Jadi Pusat Industri Kreatif


Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah diproyeksikan menjadi pusat industri kreatif atau creative hub Jawa Tengah. Untuk itu, kawasan Kota Lama perlu diisi berbagai kegiatan, mulai seni-budaya hingga ekonomi kreatif.

"Mungkin ke depan Kota Lama ini menjadi sebuah creative hub bagi Jawa Tengah. Ini sudah direstorasi dengan baik, sekarang yang penting ada aktivitas yang baik terutama berkaitan dengan ekonomi kreatif dan industri kreatif Kota Semarang dan Jawa Tengah," kata Presiden Joko Widodo saat berkunjung dan berkeliling Kawasan Kota Lama, Senin (30/12/2019).

Jokowi sapaan akrab Joko Widodo mengatakan, kawasan Kota Lama Semarang tersebut telah direstorasi selama dua tahun dengan anggaran kurang lebih Rp170 miliar. Menurutnya, wujud Kota Lama Semarang saat ini sudah bagus tetapi masih harus banyak isian kegiatan agar menjadi lebih hidup.

"Sudah baik tinggal isian harian yang harus diisi seperti kegiatan seni budaya. Mungkin di sini galeri dan resto dihidupkan sehingga juga mengangkat pertumbuhan ekonomi kota Semarang maupun Jawa Tengah," ujarnya.

Disinggung terkait Kota Lama Semarang yang sudah terdaftar sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO, Jokowi mengatakan hal itu yang harus tetap dijaga dan dirawat karena apa pun itu Kota Lama Semarang adalah warisan pusaka.

"Apa pun ini adalah warisan, heritage yang harus terus dijaga," ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Jokowi juga didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mentei Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Tampak pula Semarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen serta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.
[okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan bawah postingan