Loading...

Prihatin 2 Polisi Aktif Tersangka Peneror Novel, Kapolri Pastikan Tetap Usut

Kapolri Jenderal Idham Azis mengapresiasi tim teknis Bareskrim Polri yang telah menangkap pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Namun di sisi lain, Idham merasa prihatin karena pelaku merupakan anggota polisi aktif.

"Sebagai pimpinan Polri, saya mengapresiasi pelaksanaan tugas tim teknis ini. Namun di balik itu, saya merasa prihatin karena ternyata pelakunya adalah anggota Polri," kata Idham di STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Kendati demikian, Idham memastikan proses penyidikan tetap akan dilakukan dengan baik. Proses hukum, kata Idham, akan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Asas praduga tak bersalah tetap kami kelola. Saya sudah bilang tadi di satu sisi saya mengapresiasi tapi di sisi lain saya prihatin atas kejadian ini. Namun tetap harus kami lakukan proses penyidikan," ujar dia.

Sebelumnya, dua pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan diamankan atas kerja sama dengan Korps Brimob di Cimanggis, Depok. Dua pelaku itu merupakan anggota kepolisian aktif.

"Tadi malam kami, tim teknis bekerja sama dengan Kakor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyiraman Saudara NB (Novel Baswedan)," ujar Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

"Jadi pelaku ada 2 orang inisial RM dan RB. Polri aktif," imbuhnya. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan bawah postingan