Ahok Temui Mensos Bahas Subsidi Elpiji Tepat Sasaran

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menemui Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Keduanya membahas soal subsidi energi yang tepat sasaran.

Pertemuan digelar di Kantor Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020). Usai pertemuan, Juliari menyebut dirinya dan Ahok membahas kerja sama antara Kemensos dengan Pertamina untuk membantu rakyat miskin.

"Kita ngobrol tentang sinergi antara Kemensos dan Pertamina, khususnya di dalam membantu rakyat miskin, pra sejahtera dalam hal ini dari program-program pemerintah seperti subsidi Elipiji, subsidi bahan bakar," kata Juliari.

Dia menyebut bakal ada pertemuan lebih lanjut soal kerja sama ini. Ahok, katanya, bakal memimpin langsung sinergi bantuan agar tepat sasaran.

"Nanti akan ditindaklanjuti tim Pertamina, nanti Pak Ahok akan pimpin langsung. Dalam waktu dekat kita akan diskusi lagi lebih detil mengenai data-data," ujar Juliari.

"Kan kuncinya soal ketepatan sasaran daripada pendistribusian distribusi ini supaya benar-benar rakyat yang paling layak yang dapat,"sambungnya.

Ahok kemudian mengatakan dirinya datang untuk membantu Juliari. Dia mengaku tak ingin penyaluran subsidi energi tidak tepat sasaran.

"Ya saya mau datang minta bantu Pak Mensos, kan yang lebih tau data Pak Mensos. Kita tidak mau lagi ada orang yang tidak tepat sasaran terima bantuan. Harusnya ya keadilan sosial dong," tutur Ahok. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan