Loading...

Ahok Temui Moeldoko Bahas Perintah Jokowi Turunkan Harga Gas

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Keduanya membahas mengenai cara untuk menurunkan harga gas.

"Sebetulnya undangan ke beliau diskusi kecil-kecilan tapi tadi juga banyak yang kita bahas. Yang pertama, sudah terjadi keinginan Presiden bahwa harga gas harus diturunkan karena berkaitan dengan keberlangsungan industri, gas sebagai penopang utama untuk industri sehingga kita akan kawal bersama-sama agar kebijakan Presiden bisa direalisasikan," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, KSP, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Moeldoko juga mendukung Ahok menyelesaikan segala persoalan di Pertamina. Moeldoko dan Ahok sepakat untuk bekerja sama ke depannya.

"Yang kedua, kita ingin melihat bagaimana mengelola isu-isu strategis khususnya di Pertamina yang relatif selalu muncul. Kita tadi bersepakat dengan beliau mari kita berkolaborasi agar semuanya terpola dengan baik. Itu dua hal yang kita bicarakan," ujar dia.

Selain itu, Moeldoko juga menegaskan komitmen pemerintah dalam memberantas para pihak yang menghalangi urusan migas. Menurut Moeldoko, masalah tersebut akan diselesaikan terlebih dahulu oleh dirinya sebelum sampai ke Presiden Jokowi.

"Presiden selalu menyampaikan bahwa urusan migas ini harus bisa berjalan dengan baik. Beliau juga sering muncul kata-kata yang... keras. Saya pikir tidak, jangan sampai ke Presiden, kalau perlu menggigit saya dulu yang menggigit, jangan Presiden duluan. Gitu kira-kira istilahnya," ujar dia.

Sementara itu, Ahok berharap dukungan dari Moeldoko bisa membantunya dalam mewujudkan kebijakan Presiden dalam urusan migas.

"Intinya Pak Moel sebagai KSP akan mendukung saya secara penuh agar tujuan Presiden semua tercapai," ujar Ahok. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan bawah postingan