Amien Rais Sebut PAN Tak Akan Ganggu Pemerintahan Jokowi Sampai 2024

Menjelang Kongres PAN 2020, Pendiri PAN Amien Rais memberikan sejumlah pesan kepada para kandidat yang masuk bursa ketua umum. Pesan itu disampaikan usai ia menghadiri Rakerwil III DPW PAN Jatim.

"Pertama, kalau mau pertandingan itu pertandingan persahabatan. Itu di boxing kadang sampai berdarah-darah tapi akhirnya rangkulan. Dan juga UFC banting-bantingan tapi ada sportmenship atau sportivitas," kata Amien di Hotel Shangri La Surabaya, Minggu (12/1/2020).

Selanjutnya, pria yang juga menjabat Dewan Kehormatan PAN itu berpesan untuk tidak pernah melibatkan orang luar. Untuk itu, ia mengingatkan semuanya untuk menjaga kesolidan partai.

"Yang kedua jangan pernah melibatkan kekuatan dari luar. Pihak luar itu punya kepentingan untuk menghancurkan PAN dari dalam. Jadi hati-hati, ya. Jangan sampai ada oknum yang mencoba melibatkan kekuatan dari luar karena itu destruktif pada PAN," imbuhnya.

Amien kemudian berpesan agar yang menang nantinya merangkul semua pihak. Tak hanya menyampaikan pesan untuk internal partai, ia juga mengingatkan Presiden Jokowi agar tenang. Menurutnya PAN tidak akan tergoda untuk melakukan huru-hara untuk melengserkan pemerintahannya.

"Yang ketiga, yang menang harus merangkul semua. Yang keempat, supaya Pak Jokowi tenang, PAN tidak akan pernah tergoda untuk melakukan huru-hara sampai-sampai Pak Jokowi tidak selesai sampai 2024," sambung Amien.

"Jadi itu kebutuhan kita. Harus semua presiden 5 tahun utuh. Kalau dipilih lagi ya sudah, 5 tahun. Tidak ada di tengah jalan diturunkan. Karena itu bisa merusak," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan