Loading...

Cerita di Balik Kunjungan Mendadak Presiden Jokowi ke Waduk Pluit

Inspeksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Waduk Pluit pagi ini rupanya tidak direncanakan sebelumnya. Jokowi beserta rombongan awalnya hendak langsung menuju Istana Kepresidenan Jakarta dari Bogor.

Asisten Ajudan Presiden, Iptu Syarif Muhammad, turut mendampingi perjalanan Jokowi hari ini. Syarif mengungkapkan, Jokowi tiba-tiba memerintahkan rombongan berbelok ke Waduk Pluit saat di ruas tol dalam kota.

"Pagi tadi seperti biasa, Pak Presiden Jokowi berangkat dari kediaman (Bogor) ke Istana Merdeka (Jakarta) pukul 08.00 WIB," ungkap Syarif, Jumat (3/1/2020).

"Ketika sudah masuk Tol Dalam Kota Jakarta, ya kira-kira mendekati Semanggi lah. Yang tadinya rangkaian seharusnya keluar tol di Semanggi, sesuai perintah dari beliau rangkaian berubah arah menuju Waduk Pluit," imbuhnya.

Rombongan tiba di Waduk Pluit. Syarif yang mendokumentasikan kegiatan Jokowi melihat kepala negara berdialog dengan salah seorang operator.

"Sampai di Waduk Pluit beliau turun dan meninjau secara langsung keadaannya, sempat pula memanggil petugas yang berjaga di sana dan menanyakan situasinya," ujar Syarif.

Jokowi mengecek fasilitas penanganan banjir di Waduk Pluit. Jokowi berada di lokasi sekitar 20 sampai 30 menit.

"Setelah itu beliau menyempatkan juga ke tempat pompa airnya untuk mengecek dan juga memberikan semangat kepada para petugas yang jaga," ucap Syarif. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan bawah postingan