Dugaan Korupsi Rp10 Triliun, Erick Thohir Bakal Rombak Direksi Asabri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan segera merombak jajaran direksi PT Asabri (Persero). Hal itu seiring kerugian yang dialami asuransi plat merah mencapai Rp10,8 triliun.

"(Asabri), pasti kita rombak. Ya tahun ini dirombak direksinya," ujar Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Gedung MA Jakarta, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Menurutnya perombakan ini bakal dilakukan pada tahun ini. Namun, lanjut dia, pihaknya belum bisa memberitahu siapa saja direksi yang bakal dirombak. Pasalnya masih diskusi dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Jadi, direksinya belum tahu karena masih diskusikan sama dengan Pak Erick," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui adanya dugaan korupsi yang terjadi PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Bahkan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menyebutkan dirinya telah mendengar sepintas mengenai kabar tersebut dari pejabat yang berwenang dan juga dari pemberitaan.

Mahfud pun menilai dugaan kasus korupsi yang terjadi di PT. Asabri besarannya tidak kalah fantastis jika dibandingkan dengan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero), yakni berjumlah di atas Rp10 triliun. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan