Ketika Menteri-menteri Jokowi 'Manggung' di ITB

Ada momen tak biasa terjadi di Aula Timur, di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (15/1/2020). Sejumlah menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin manggung bareng.

Momen itu berlangsung usai pemberian gelar Doktor Kehormatan dari ITB untuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sejumlah menteri termasuk Wapres ke 10 dan 12 Jusuf Kalla juga hadir.

Basuki yang awalnya berada di antara tamu undangan, bergegas menaiki panggung. Ia meminta Menhub Budi Karya untuk menemaninya manggung dengan sejumlah player yang sudah ada.

"Saya sengaja menyiapkan panggung ini untuk menghibur semua," kata Basuki di hadapan tamu undangan.

Basuki langsung duduk di posisinya sebagai drummer, sementara Budi Karya menjadi vokalis. Lagu pertama yang mereka bawa yaitu milik The Beatles.

Setelah lagu pertama usai, Basuki kembali mengajak koleganya di pemerintahan, Mensesneg Pratikno untuk naik panggung. Pratikno lalu bersama Budi Karya menyanyikan lagu 'Ku Tak Bisa' milik Slank. Rektor ITB Kadarsah juga akhirnya ikut naik panggung.

Menko PMK Muhadjir Effendy pun diajak naik ke panggung. Ia menyanyikan dua buah lagu seorang diri diiringi pemain band yang sudah tersedia.

Momen ini mendapat riuh tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir termasuk Jusuf Kalla dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sesekali tamu undangan juga ikut berdendang bersama. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan