Mahfud: Patroli di Perairan Natuna Ditingkatkan

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan patroli di perairan Natuna akan ditingkatkan. Langkah itu diambil sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

"Instruksi presiden itu pertama supaya volume patroli ditingkatkan, tadi saudara lihat secara simbolis sudah ditunjukkan kesiapan patroli tadi yang melintas di depan saya, ada sekian banyak kapal," kata Mahfud di Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/2020).

Mahfud menyebut sarana ekonomi juga akan ditingkatkan di wilayah Natuna. Selain itu kapal-kapal untuk nelayan lokal juga akan ditambah.

"Yang kedua bukan hanya melakukan volume patroli tapi mengisi kegiatan pemanfaatannya sumber daya laut kita, sehingga nanti di sini akan mulai dibangun banyak sentra-sentra kegiatan ekonomi, dengan tetap menjaga keamanan laut kita. Kemudian antara lain juga kita akan memperbanyak nelayan-nelayan, kapal-kapal ikan di sini untuk nelayan kita sendiri," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Natuna, Mahfud menyaksikan langsung patroli kapal TNI dan peserta F16 di Natuna. Dia memastikan saat ini sudah tak ada kapal asing yang masuk ke wilayah Natuna.

"Secara umum sudah aman, sudah ada di luar zona ekonomi eksklusif, artinya sudah tidak di Natuna. Mudah-mudahan terus aman," kata dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan