Pakai Jas Hujan Rp10 Ribuan, Jokowi Tinjau Longsor Sambil Kehujanan


Presiden Joko Widodo meninjau posko pengungsian korban banjir dan longsor di Balai Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Selasa 7 Januari 2020.

Jokowi menyempatkan berbincang dengan warga korban. Juga membagikan sembako secara simbolik.

Meski jalanan licin akibat lumpur, Presiden Jokowi berjalan naik ke lokasi pengerjaan alat berat yang melakukan pembukaan akses jalan.

Akibat longsor yang menutupi jalan utama itu, beberapa desa di atasnya terisolir. Desa-desa yang terisolir itulah awalnya hendak dikunjungi. Namun pada Minggu 5 Januari kemarin, pesawat Presiden gagal mendarat akibat cuaca ekstrim, sehingga kembali ke Bogor.

Saat asyik melihat pengerjaan, tiba-tiba hujan turun dengan deras. Jokowi saat itu hanya mengenakan baju putih lengan panjang dan sepatu kets.

Sejumlah Paspampres yang mengawal, terlihat langsung bergerak mencari payung. Sayang, payung khusus yang biasa digunakan, tidak ada.

Maka jadilah orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan jas hujan plastik. Yang biasanya dijual seharga Rp10 ribuan. Presiden sempat terlihat kesusahan mengenakan.

Usai meninjau lokasi tersebut, Presiden dan rombongan meninggalkan lokasi. Untuk menuju Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yang juga mengalami banjir dan longsor.
[vivanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan