Presiden Jokowi Diam-diam ke Waduk Pluit Pagi Tadi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meninjau Waduk Pluit di Jakarta Utara. Kunjungan Jokowi untuk memastikan pompa di waduk berjalan dengan baik.

Informasi yang dihimpun, Jokowi sudah di Waduk Pluit, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi berada di lokasi selama 30 menit.

"30 menit, presiden memastikan pompa berfungsi dengan baik, lihat alat berat dan ketemu pegawai di sana. Beliau memastikan semua pompa berfungsi dengan baik," ujar Deputi Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin.

Kedatangan Jokowi ke Waduk Pluit tidak masuk dalam agenda resmi. Jokowi dadakan ke sana sebelum berkantor di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Lalu langsung kembali ke istana," kata Bey.

Peninjauan dilakukan pasca banjir yang terjadi di Jakarta. Sebelumnya, Jokowi sudah meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama-sama menangani banjir.

"Pemerintah pusat, Pemprov, Pemkab, Pemkot semuanya bekerja sama dalam menangani ini karena ada yang disebabkan oleh kerusakan ekosistem kerusakan ekologi yang ada tapi juga ada yang memang karena kesalahan kita yang membuang sampah di mana-mana, banyak hal," ujar Jokowi kepada wartawan di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (2/1). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan